Senin, 19 Februari 2018

Merk Salep Eksim

Nama Obat Eksim Basah - Hallo gan, kami dari sentra herbal de nature menjual obat herbal eksim absah 100% yang dapat kami kirimkan ke beragam kawasan di Indonesia atapun luar negeri. Untuk anda yang berminat dengan produk kami silahkan lantas saja hubungi call center kami di 0852 262626 55 melalui sms, tlp, maupun whatsapp.



Apa itu Eksim: Gejala, Penyebab, Diagnosis, dan Cara Mengobati
Definisi dan Inti
Eksim yakni kelainan kulit dengan ciri peradangan atau sembab, kemerahan, dan rasa gatal. Walaupun tak menular, kelainan ini menyebabkan rasa tak nyaman pada bagian kulit yang terkena. Eksim lazimnya terjadi pada masa kanak-kanak, umpamanya pada bayi dan anak umur muda. Pada awitannya, bagian-bagian kulit tertentu akan memerah, teriritasi, kering, dan bersisik. Beberapa kasus eksim malahan dapat menyebabkan pembentukan lepuh yang nantinya akan mengeluarkan air. Pengeluaran air ini adalah indikasi bahwa eksim sudah menjadi infeksi. Eksim (Eczema) juga dikenal sebagai dermatitis.
Penyebab Eksim
Para ahli percaya bahwa penyebab eksim ialah ketidakmampuan kulit dalam mengerjakan pembenaran kepada kerusakan sehingga kulit menjadi rawan kepada bakteri dan bakteri. Mereka mengungkapkan bahwa ketidakmampuan ini disebabkan oleh mutasi pada sebuah gen bernama filaggrin. Untuk melakukan perbaikan terhadap kerusakan, kulit memerlukan sepasang filaggrin sementara orang-orang dengan eksim hanya mempunyai satu filaggrin.
Dermatitis juga dihubungkan dengan tanggapan imun yang terlalu aktif terhadap suatu iritan. Gejala pada eksim merupakan reaksi tubuh terhadap suatu iritasi sehingga menimbulkan kekambuhan dan ruam. Eksim juga umumnya terjadi pada keluarga dengan riwayat asma dan alergi.
Padahal penyebabnya belum bisa dipastikan, ada sebagian elemen risiko yang dapat memicu eksim, ialah:
  1. Stress
  2. Rasa panas dan peluh berlebih
  3. Rasa dingin dan iklim kering
  4. Kulit kering
  5. Kontak dengan bahan-bahan kasar dan iritan seperti sabun dan kain sintetis
  6. Demam atau infeksi saluran napas atas

Gejala dan Macam Eksim
Eksim dapat menyerang wajah, leher, siku, pergelangan tangan, tempat kelamin, lutut, dan pergelangan kaki. Di mana pun tempat kulit yang terserang, ciri utama kelainan ini yakni rasa gatal. Sesekali rasa gatal dapat timbul malah sebelum ada ruam. Tempat kulit yang terserang akan tampak kering, tebal, atau bersisik. Pada awalnya, ruam akan berwarna merah kemudian akan berubah menjadi kecokelatan. Lepuh bisa terjadi ketika ruam hal yang demikian terkena infeksi. Sesudah basah, lepuh tersebut akan berubah menjadi koreng dan kupasan kulit.
Eksim ialah istilah biasa untuk menyebut beraneka variasi dermatitis. Tipe-macam dermatitis yaitu:
  • Dermatitis Atopik - Dermatitis atopik merupakan jenis eksim yang paling sering kali ditemui melainkan juga yang paling parah dan kronik. Ciri dermatitis atopik yaitu kulit kering dan bersisik. Kelainan ini biasanya terjadi pada masa kanak-kanak dan pada lazimnya menyerang bagian dalam siku, komponen belakang lutut, leher, dan wajah.
  • Eksim Tangan - Merupakan tipe eksim yang cuma menyerang tangan.
  • Dermatitis Kontak - Kelainan ini terjadi ketika kulit terkena suatu zat atau iritan.
  • Dermatitis Seboroik - Dermatitis seboroik ialah kelainan yang biasanya terjadi pada bagian kulit kepala, di mana ruamnya menonjol seperti ketombe dengan inflamasi.
  • Eksim Dishidrotik - Dermatitis jenis ini memunculkan lepuh pada jari tangan, telapak tangan, dan telapak kaki.
  • Dermatitis Statis - Dermatitis statis juga dikenal dengan sebutan dermatitis vena karena menyerang vena pada kaki bagian bawah.
  • Dermatitis Nummular - Dermatitis nummular juga diketahui sebagai eksim discoid karena wujudnya yang menyerupai koin pada kulit.

Diagnosis dan Tatalaksana Eksim
Diagnosis eksim bisa dilaksanakan oleh dokter si kecil, dokter kulit, atau dokter awam/ dokter keluarga. Pada biasanya tidak ada uji diagnostik atau klinik yang pasti untuk mendiagnosis kelainan ini. Namun cuma dengan memperhatikan gejala (ruam) dan menanyakan beberapa pertanyaan, umumnya seorang dokter bisa membuat diagnosis eksim. Sesudah itu, biasanya dokter akan melakukan uji alergi untuk mengetahui pemicu atau iritan apa yang harus dihindari di kemudian hari.
Sekarang masih belum ada pengobatan yang pasti untuk mengobati eksim, namun hakekatnya eksim bisa dikendalikan dan dikontrol. Tujuan utama pengobatan eksim yakni untuk meredakan, meringankan, dan mencegah rasa gatal guna mencegah infeksi lebih lanjut. Sebab eksim menyebabkan kulit kering, bersisik, dan gatal, maka biasanya disarankan pemberian obat dalam format krim dan losion. Kompres berair juga bisa diaplikasikan untuk meringankan rasa gatal.
Krim-krim yang dipasarkan di pasaran, contohnya salep dan krim berisi hidrokortison (1%) atau kortikosteroid umumnya diresepkan untuk mengurangi peradangan. Inhibitor kalsineurin topical non-steroid juga bisa diaplikasikan untuk meringankan inflamasi. Pada daerah yang terkena eksim, direkomendasikan memakai antibiotik variasi topikal atau antibiotik minum. Untuk meringankan rasa gatal biasanya disarankan penerapan anti-histamin.
Untuk kasus dermatitis parah umumnya dikasih pengobatan tar seperti fototerapi ultraviolet dan penekan sistem imun seperti siklosporin. Alternatif lain yang dapat dipilih yakni pengobatan menggunakan psikodermatologi, merupakan cabang ilmu baru di dermatologi sebagai pendekatan alternatif terhadap penyakit kulit menerapkan teknik psikologi seperti relaksasi dan hipnosis.
Pengendalian Eksim
Bila mengidap eksim, sebaiknya Anda melakukan perawatan kulit dengan benar. Penting bagi Anda untuk menjaga kulit konsisten lembab dan memeriksakan diri ke dokter untuk mencari tahu pemicu eksim agar bisa dicegah di kemudian hari. Berikut ini beberapa kiat tambahan untuk mengontrol dan mengatasi dampak eksim kepada kehidupan Anda sehari-hari:
  • Jangan mandi menggunakan air panas
  • Cegah perubahan suhu atau kelembaban yang mendadak atau ekstrem
  • Kurangi stres
  • Selalu gunakan sabun dan sampo hipoalergenik dan jangan gunakan sabun dengan bahan-bahan kasar
  • Sesudah selesai mandi, keringkan tubuh dengan menekan-nekankan handuk ke kulit pelan-lahan (jangan menggosokkan handuk)
  • Jangan memanaskan atau mendinginkan kulit berlebihan
  • Pakai hanya bahan-bahan lembut (100%) dan jangan gunakan poliester, bahan dari bulu domba, atau bahan dari akrilik.
  • Gunakan sarung tangan pelindung dikala meraba detergen atau bahan kimia
  • Waspada terhadap makanan dan alergen yang dapat memicu kekambuhan eksim
  • Jangan menggunakan produk kecantikan yang berbau
  • Waspadai penerapan kosmetika malah seandainya kosmetika tersebut hipoalergen sebab tetap dapat memicu eksim
  • Senantiasa bawa krim dan salep Anda karena eksim dapat timbul tiba-tiba

Dermatitis memang dapat mengganggu kenyamanan hidup Anda, namun kelainan hal yang demikian bisa diatur dan dipegang dengan kewaspadaan dan perawatan yang bagus.

Demikian yaitu bacaan seputar Nama Obat Eksim Kering Di Apotik yg bisa kami tuliskan utk Bapak/ Ibu sekalian. Semoga bacaan tersebut bermanfaat & bisa menambah wawasan utk Anda semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar